Breaking News
Loading...
Kamis, 04 September 2014

Kiat Blog Sukses

Build Blog Guys
Jika berbicara tentang dunia blog, tentunya kita ingin blog yang kita kelola menjadi sebuah blog yang terkenal, mempunyai banyak pengunjung dan bisa menghasilkan uang. Para blogger-blogger handal pada awal membangun blognya mengalami masa paceklik juga. Seperti mereka harus blogwalking tiap hari, mempromosikan blognya dari blog yang satu ke blog yang lainnya, menggunakan trik2 SEO dan lain sebagainya. Namun tahukah kalian dari semua itu ada beberapa petuah yang wajib dimiliki oleh seorang blogger agar menjadi seorang blogger yang sukses ? lihat tips-tipsnya di bawah ini :
1. Komitmen
Sebelum kita membangun "kerajaan" kita sendiri, tentunya kita harus memiliki komitmen nyang kuat untuk menjadi blogger sejati. Sebuah blog tidak akan pernah menjadi terkenal dan memiliki popularitas yang tinggi jika sang empunya blog tidak memiliki semangat untuk blogging. Ini dunia nyata, semua harus di dapatkan dengan usaha. Mungkin pada awalnya ada beberapa orang yang kurang suka ata bahkan tidak suka dengan ide-ide kamu, toh semua itu adalah sebuah pembelajaran. Semakin banyak di kritik, dihujat dan di caci maki akan membuat seorang blogger semakin bersemangat untuk membuat ide-ide yang baik dan menarik. Tentunya semua itu harus di dasari oleh keinginan serta komitmen yang kuat.

2. Kepercayaan Diri
Setelah kamu punya komitmen kamu juga harus punya kepercayaan diri. Ibarat kata kalau walaupun kamu punya komitmen namun tidak pernah percaya diri terhadap ide-ide kamu maka semuanya akan sia-sia. Janganlah malu terhadap ide-ide kamu, bahkan ide-ide yang dianggap konyol dan mustahil !.

3. Kreativitas
Menurut pribadi saya, seorang blogger tidaklah butuh keahlian khusus ataupun bakat khusus. Karena yang dibutuhkan seorang blogger adalah kreativitas. Sudah berapa banyak blogger yang sukses karena kreativitasnya dalam penyampaian ide-idenya, banyak sekali bukan ? Oleh karena itu, asahlah kreativitasmu sebanyak mungkin.

4. Keberanian
Berani untuk mencoba hal-hal yang baru di dunia blogging adalah hal yang bagus. Jangan takut untuk menyampaikan segala pendapat-pendapatmu. Kita bebas mengekspresikan hal yang kita inginkan, tentu saja tidak melanggar dengan norma-norma yang berlaku di masyarakat kita. Kebanyakan blogger takut akan menuangkan ide-idenya sehingga ide-ide yang dia punya pada akhirnya diambil orang lain. Mulai saat ini, tanamkanlah dalam diri para blogger untuk berani menyampaikan sesuatu yang diinginkan sebelum diambil oleh orang lain.

5. Kolaborasi
Ajaklah beberapa pengunjung untuk berkolaborasi dengan blog kamu, seperti membuat fan page yang nantinya kamu bisa berinteraksi dan saling tukar pikiran dengan mereka atau mungkin kamu juga bisa mengundang blogger lain untuk menjadi penulis tamu di blog yang kamu kelola sehingga mereka juga secara tidak langsung akan menjadi pembaca setia kamu.
Mungkin untuk kali ini hanya itu saja yang bisa saya beritahu, kira-kira ada yang lain tidak yah ? Beri komentar-komentar kamu di bawah postingan ini :)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Biasakan meninggalkan komentar ya, terimakasih

Daftar Isi

Tukar Link Otomatis

masukan link anda pada kolom dibawah, dan link anda akan otomatis muncul di halaman blog ini saat ini juga, terimakasih ..
Copyright © 2014 Yamaha V-ixion Club Pemalang All Right Reserved
Designed by Dhany GM_012